News
Loading...

Orang tua Perokok Sebabkan Kanker Pada Anak


Sebuah studi di Australia mengungkapkan bahwa anak-anak yang memiliki ayah seorang perokok memiliki resiko kanker 15 % lebih tinggi daripada yang tidak.

Pentingnya menjaga buah hati dari hal-hal yang dapat merusak masa depannya dirasa semakin menurun. Hal itu ditunjukkan pada efek negatif dari tembakau terhadap kanker anak telah sedikit demi sedikit diabaikan oleh orangtua.

“Hasil studi ini penting untuk menambah bukti yang semakin kuat,” ungkap Patricia Buffler, professor dari University of California.

Pada penelitian tersebut yang dipimpin oleh Dr. Elizabeth Milne di Telethon Institute for Child Health Research melibatkan hampir 400% dengan kanker leukemia. Survey tersebut menggali informasi mengenai orang tua yang merokok dan menemukan perilaku ayah merokok terutama saat pembuahan, 15% memiliki kemungkinan lebih tinggi mengembangkan leukemia. Sedangkan ayah yang merokok sedikitnya 20 batang/ hari, 44% lebih mungkin didiagnosis kanker.

“Sperma DNA mengalami kerusakan karena efek rokok. DNA yang mengalami kerusakan masih dapat mencapai dan membuahi sel telur, namun menyebabkan penyakit pada keturunannya,” terang Buffler, seperti yang dikutip dari laman ayahbunda.

Studi ini membuktikan bahwa efek rokok yang menyebabkan kerusakan DNA dalam sperma juga akan menimbulkan resiko kanker pada buah hati.


Sumber gambar : www.mausehat.com


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments :

Post a Comment